Air Kelapa Muda Turunkan Kolesterol, Benarkah?

By | October 24, 2017

Air Kelapa Muda Turunkan Kolesterol, Benarkah?

Mitos atau Fakta air kelapa muda bisa menurunkan kolesterol? Simak jawabannya berikut ini.

Air Kelapa Muda Turunkan Kolesterol, Benarkah?

Air Kelapa Muda Turunkan Kolesterol, Benarkah? Kolesterol sendiri merupakan penyakit yang sudah tidak asing kita dengar, tak sedikit orang yang mengalami kolesterol atau justru Anda sendiri yang mengalami kolesterol tinggi. Sebenarnya kolesterol itu dibutuhkan oleh tubuh namun itu ialah kolesterol baik atau (HDL) bila terlalu banyak kolesterol jahat didalam tubuh malah akan berbahaya untuk kesehatan ini bisa meningkatkan risiko seseorang untuk mengalami penyakit stroke, masalah jantung serta penyakit berat lainnya.

Untuk menurunkan kolesterol tinggi tidak hanya cukup dengan mengkonsumsi obat namun pola hidup serta pola makan juga harus dibenahi. Atur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh hindari makanan-makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti kuning telur, hati, jeroan dan lain sebagainya. Atur juga pola hidup dengan istirahat yang cukup, hindari stres, rutin berolahraga juga penting Anda bisa melakukan olahraga joggig, yoga, bersepeda serta yang lainnya. Karena dengan olahraga tak hanya bisa menurunkan kadar kolesterol namun tubuh kita juga akan semakin sehat.

Anda bisa mengkonsumsi buah atau sayur yang bisa membantu menurunkan kolesterol seperti, tomat, wortel, apel, jeruk nipis. Apakah benar air kelapa muda juga bisa menurunkan kolesterol tinggi? 

Air Kelapa Muda Untuk Kolesterol

Air kelapa muda memang sangat pas diminum saat cuaca terik di siang hari, tak hanya menyegarkan namun air kelapa muda juga bisa menyehatkan. Air kelapa muda lebih banyak mengandung nutrisi ketimbang dengan air kelapa yang sudah matang, antara lain antioksidan, asam amino, enzim, kalsium, kalium, magnesium, mangan, vitamin B-kompleks, vitamin C.

Kandungan mikronutrien yang ada dalam air kelapa muda dapat membantu sistem imun tubuh untuk lebih kuat, minuman ini juga bermanfaat sebagai anti-penuaan, antikanker, antitromborik. Untuk mendapat khasiat yang maksimal Anda bisa memilih air kelapa muda yang murni dan segar ketimbang air kelapa muda dalam kemasan.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 oleh para peneliti dari Food and Chemical Toxicology, memaparkan bila air kelapa muda memiliki efek dalam pengobatan kolesterol. Riset yang dilakukan dengan cara membandingkan obat untuk kolesterol (lovastatin) dengan air kelapa pada seekor mencit.

Setelah 45 hari terlihat bahwa kedua kelompok terjadi penurunan jumlah kadar kolesterol jahat (LDL) serta adanya peningkatan pada kadar kolesterol baik (HDL). Tetapi penelitian ini tidak melakukan pemeriksaan pada pasien dengan dasar penyakit kolesterol tinggi.

Anda bisa mengkonsumsi air kelapa muda yang telah dicampurkan dalam smoothies buah. Anda bisa menggunakan buah-buahan tropis seperti pisang, mangga, atau nanas. Untuk menambah asupan proteinnya Anda bisa menambahkan sedikit mentega almond, yoghurt, atau biji rami.

Itulah tadi penjelasan mengenai benarkah air kelapa muda bisa menurunkan kolesterol tinggi, memang bisa namun mungkin efeknya akan terasa lama. Bagi Anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam dalam waktu yang cepat dan aman, kami menyarankan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat yaitu obat penurun kolesterol tinggi yang tak hanya relatif cepat namun juga tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi tubuh. Karena obat herbal ini menggunakan bahan-bahan alam pilihan yang bisa mempercepat penyembuhan kolesterol hingga tuntas. NIKMATI PROMO KIRIM BARANG DAHULU SETELAH SAMPAI LALU BAYAR. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik -> Obat Kolesterol Di Apotik

Baca juga :

Manfaat Buah Pir Untuk Kolesterol

Tomat Bantu Atasi Kolesterol Tinggi

Udang Picu Kolesterol Tinggi?

Bahaya Kolesterol Tinggi

Alpukat Buah Penurun Kolesterol

Air Kelapa Muda Turunkan Kolesterol, Benarkah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *