Ciri Ciri Kolesterol Tinggi

By | May 8, 2017

Ciri Ciri Kolesterol Tinggi

Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Di dalam tubuh manusia kolesterol menyebar pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti saraf, otak, jantung dan kulit otot. Tidak hanya pada orang dewasa saja, kolesterol juga dapat menyerang anak-anak namun masih jarang. Masalah kolesterol lebih sering terjadi pada usia menopause atau usia muda.

Ciri Ciri Kolesterol Tinggi

Maka dari itu, pengetahuan mengenai Ciri Ciri Kolesterol Tinggi harus diketahui sejak dini agar terhindar dari masalah kolesterol tinggi. Gejala yang ditimbulkan oleh kolesterol tinggi sangat mudah dirasakan oleh tubuh karena dapat mempengaruhi sistem kinerja tubuh. Tidak hanya itu, kolesterol juga dapat menyebabkan aliran darah menumpuk sehingga terjadinya kerusakan pada pembuluh darah, penyempitan arteri, meningkatkan resiko terkena penyakit jantung, kanker dan stroke. Adapun beberapa gejala yang akan muncul dan menandakan adanya penyakit kolesterol tinggi di dalam tubuh antara lain:

1. Tangan dan Kaki Terasa Sakit

Seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi akan merasakan sakit pada tangan dan kaki. Rasa sakit tersebut akan terasa ketika anggota tubuh tersebut digunakan untuk mengangkat benda dan sulit untuk digerakkan. Tidak hanya itu, penderita kolesterol tinggi akan merasakan kesemutan dan sering terasa panas pada tangan dan kaki sehingga dapat mempengaruhi fungsinya. Kondisi tersebut dapat menandakan bahwa kolesterol sudah menyebabkan aliran darah pada daerah tangan dan kaki menjadi terganggu atau tidak lancar.

2. Nyeri Dada

Sering merasakan nyeri atau sakit pada bagian dada bisa menjadi ciri ciri kolesterol tinggi. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan pada saat kadar kolesterol tinggi, lemak yang masuk ke dalam tubuh akan menumpuk di dalam arteri sehingga membuat aliran darah menuju jantung tidak berjalan dengan baik. Namun, kondisi ini sering diabaikan dan dianggap sebagai rasa lelah berlebihan. Nyeri dada juga dapat memicu aliran darah tidak lancar dan menyebabkan munculnya gejala penyakit jantung.

3. Sakit Kepala

Penderita kolesterol akan mengalami sakit kepala, namun sakit kelapa tersebut biasanya akan terjadi pada penderita kolesterol yang memiliki hipertensi. Kondisi tersebut termasuk ke dalam kondisi yang serius karena tekanan darah sangat tinggi. Aliran darah yang melebihi batas arteri dapat mengakibatkan sumbatan plak pecah atau bocor. Apabila hal tersebut terjadi pada otak maka pembuluh darah akan mengalami kerusakan. Selain itu, sakit kepala juga bisa menjadi tanda penyakit stroke.

4. Kesulitan Bernapas

Kolesterol tinggi juga dapat berdampak pada sistem pernapasan. Penderita kolesterol akan mengalami sulit bernapas dan sistem pernapasannya tidak akan berjalan dengan baik. Hal tersebut dikarenakan kolesterol yang banyak sudah menumpuk di dalam arteri tubuh sehingga jantung tidak mampu memompa darah dengan baik hingga pada akhirnya tubuh mengalami kekurangan oksigen. Seseorang yang lebih dulu menderita stroke akan merasakan sesak nafas yang lebih buruk terlebih lagi pada orang yang mengalami obesitas.

5. Tubuh Terasa Sangat Lelah

Kelelahan yang berlebihan akan dialami oleh semua penderita kolesterol tinggi. Tubuh yang sangat lelah tersebut dikarenakan tubuh tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup dan asupan oksigen yang sangat minim. Berbagai organ terus dipaksa untuk melakukan metabolisme sedangkan jantung dan pembuluh darah sedang bermasalah. Penderita kolesterol yang juga memiliki penyakit diabetes akan mengalami kondisi yang sangat membahayakan karena kadar gula terlalu tinggi dan kadar insulin yang terlalu rendah.

6. Hilangnya Keseimbangan

Pada saat penderita kolesterol tinggi merasa tidak nyaman, hal tersebut juga dapat berdampak pada hilangnya keseimbangan. Otot kaki dan tangan sudah lemah sedangkan arteri tidak mampu mendapatkan pasokan darah yang cukup. Sistem syaraf pusat yang terganggu akibat plak kolesterol pada arteri bisa menyebabkan penderitanya mengalami kehilangan keseimbangan. Kondisi ini biasanya diderita oleh orang lanjut usia yang mengalami serangan stroke saat terjatuh.

Itulah beberapa kondisi yang termasuk ke dalam ciri-ciri kolesterol yang dapat kami sampaikan. Kolesterol tinggi merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena kolesterol yang sudah mencapai batas maksimal dapat menyebabkan kondisi yang lebih serius serta dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain seperti penyakit jantung, stroke serta penyakit lain.

Kadar kolesterol tinggi dapat diturunkan dengan cara tidak mengkonsumsi makan yang mengandung lemak berlebih dan mulailah menjalankan pola makan yang sehat. Cara tersebut harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kolesterol sejak dini. Tidak hanya itu, mengkonsumsi obat-obatannya pun sangat penting karena dapat menyembuhkan kolesterol. Untuk pengobatannya kami merekomendasikan melakukan pengobatan dengan obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti mampu menyembuhkan kolesterol tinggi secara alami tanpa efek samping yang membahayakan tubuh,

Informasi lebih lanjut mengenai khasiat QnC Jelly Gamat sebagai obat herbal kolesterol silahkan klik -> Obat Kolesterol Di Apotik

Demikianlah penjelasan mengenai ciri-ciri kolesterol tinggi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan menjadi perantara kesembuhan penyakit anda aamiin.

Ciri Ciri Kolesterol Tinggi

3 thoughts on “Ciri Ciri Kolesterol Tinggi

  1. Pingback: Kolesterol - Penyebab, Gejala dan Cara Mengobatinya

  2. Pingback: Sayuran Yang Boleh Dimakan Oleh Penderita Kolesterol

  3. Pingback: Cara Mengatasi Pengentalan Darah dan Penyumbatan Pembuluh Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *