Ciri Ciri Penyakit Pengentalan Darah

By | July 8, 2017

Ciri Ciri Penyakit Pengentalan Darah

Ciri Ciri Penyakit Pengentalan Darah – Darah merupakan salah satu bagian tubuh yang terus mengalir seumur hidup. Ketika terjadi pendarahan, darah dapat mengalami proses pembekuan dengan cepat dan menghentikan pendarahan. Proses pemberhentian tersebut terjadi melalui interaksi antara zat di dalam darah dan dinding pembuluh darah. Hal tersebut tentu saja dapat menghindari resiko pendarahan berlebih yang dapat membahayakan nyawa.

Ciri Ciri Penyakit Pengentalan Darah

Proses pembekuan tersebut tidak selalu berjalan mulus, bagi sebagian orang yang memiliki masalah dalam tubuhnya pembekuan darah tersebut tidak berjalan normal sehingga mengakibatkan kondisi yang fatal seperti stroke, serangan jantung, masalah otak, paru-paru dan masalah serius lainnya.

Banyak orang yang tidak mengetahui akan bahaya dari darah kental. Padahal banyak orang yang mengalami stroke dan serangan jantung akibat darah kental. Terlebih lagi jika orang tersebut memiliki kolesterol tinggi dan kebiasaan yang buruk, darah semakin kental dan tidak mengalir dan juga kolesterol dapat menempel pada dinding pembuluh darah sehingga terjadinya penyempitan pembuluh darah.

Penyakit kekentalan darah memang sangat berbahaya. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja yang menjadi gejala atau ciri-ciri penyakit kekentalan darah. Berikut ini beberapa kondisi yang termasuk kedalam gejala darah kental antara lain:

1. Sakit Kelapa atau Migrain

Apabila anda memiliki darah kental, maka anda akan sering mengalami sakit kepala atau migrain. Hal tersebut dikarenakan darah yang terlalu kental dapat mengakibatkan aliran darah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke otak terhambat. Oleh karena itu, apabila anda sering merasakan sakit kepala atau migrain sebaiknya segera periksa kondisi anda pada dokter.

2. Penglihatan terganggu

Penglihatan yang semulanya normal-normal saja menjadi berbayang, ganda bahkan tidak dapat melihat sama sekali, anda harus waspada karena bisa menjadi salah stu gejala darah kental. Kondisi tersebut disebabkan oleh pasokan darah ke jaringan arteri dan vena mata mengalami gangguan akibat darah kental.

3. Bercak Pada Kulit

Tidak hanya penglihatan, kulit seorang penderita darah kental akan mengalami gangguan yaitu timbulnya noda di sekitar lengan dan kaki berupa bercak merah kebiruan yang disebabkan oleh gangguan pembuluh darah.

4. Daya Ingat Menurun

Berkurangnya pasokan oksigen ke otak tidak hanya menyebabkan sakit kepala saja tetapi bisa menyebabkan menurunnya daya ingat bahkan hilang ingatan. Penderita akan mulai lupa pada apa yang baru saja dikatakan, lupa nama, keluarga atau teman serta lupa pada hal-hal yang harus mereka lakukan. Daya ingat tersebut akan kembali setelah melakukan terapi.

5. Merasa Mabuk

Sama seperti halnya gangguan daya ingat, kondisi ini juga disebabkan oleh kurangnya oksigen ke otak akibat gangguan keseimbangan oleh darah kental. Penderitanya akan mengeluh karena merasakan seperti mabuk atau disebut juga dengan vertigo. Kondisi tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan atau cidera saat melakukan sesuatu.

6. Keguguran Berulang

Darah yang kental dapat mengganggu sirkulasi nutrisi dan oksigen ke janin sehingga asupan makanan serta oksigen yang akan dialirkan ke janin menjadi terhenti. Hal tersebut dapat mengakibatkan bayi meninggal dalam kandungan atau pun keguguran.

7. Penyumbatan Paru-paru

Penyumbatan pada paru-paru dapat terjadi apabila pembuluh darah yang mengalir ke paru-paru tersumbat akibat pengentalan darah. Gumpalan darah tersebut bisa menyebabkan nafas pendek atau tersengal dan nyeri dada. Penyumbatan yang sudah parah dapat mengakibatkan kondisi yang fatal bagi tubuh.

8. Kram Otot

Terjadinya kram otot dapat disebabkan oleh adanya kontraksi otot yang muncul secara mendadak dan membuat penderitanya tidak bisa bergerak sama sekali sampai kram tersebut hilang. Kondisi diakibatkan oleh aliran darah dalam tubuh yang tersumbat karena pembuluh darah.

9. Sering Kesemutan

Peredaran darah yang kurang lancar dapat mengakibatkan sejumlah gangguan yang terjadi pada tubuh salah satunya kesemutan. Penderita darah kental akan sering mengalami kesemutan karena kurang lancarnya aliran darah yang mamasok oksigen ke seluruh tubuh. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan kurangnya melakukan aktivitas seperti berolahraga dan sering duduk terlalu lama.

10. Gangguan Pada Usus

Sindrom gejala darah kental juga dapat mempengaruhi aliran darah pada organ usus akibatnya penderita dapat merasakan sakit pada bagian perut disertai dengan demam serta terjadinya pendarahan pada anus. 

Itulah beberapa gejala yang akan dialami oleh oleh penderita darah kental. Penyakit darah kental memang harus segera diatasi karena jika dibiarkan begitu saja dapat mengakibatkan kondisi yang lebih serius. Salah satu cara mengatasi pengentalan darah bisa lakukan dengan cara pengobatan. Kami sarankan memiliki pengobatan herbal dibandingkan dengan pengobatan kimia karena sangat berisiko.

Kami merekomendasikan pengobatan herbal yang sangat efektif mengatasi pengentalan darah yaitu obat herbal QnC Jelly Gamat. Obat QnC Jelly Gamat terbukti mampu mengatasi pengentalan darah secara alami tanpa efek samping yang membahayakan tubuh. Informasi selengkapnya mengenai khasiat QnC Jelly Gamat silahkan klik -> Obat Tradisional Kekentalan Darah Di Apotik

Demikianlah penjelasan mengenai ciri-ciri pengentalan darah yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan menjembatani kesembuhan anda aamiin.

Ciri Ciri Penyakit Pengentalan Darah

One thought on “Ciri Ciri Penyakit Pengentalan Darah

  1. Pingback: Inilah Penyebab Darah Kental dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *