Makanan Sehat Untuk Penderita Kekentalan Darah

By | August 3, 2017

Makanan Sehat Untuk Penderita Kekentalan Darah

Makanan Sehat Untuk Penderita Kekentalan Darah  Darah adalah cairan yang berfungsi untuk mentransmisikan zat penting dan oksigen yang dibutuhkan untuk jaringan tubuh, mengangkut bahan kimia metabolisme dan juga berfungsi sebagai pertahanan tubuh terhadap virus dan bakteri.

Makanan Sehat Untuk Penderita Kekentalan Darah

Pembekuan darah sangat dibutuhkan dalam proses penyembuhan luka agar tidak terjadi kehilangan darah, namun jika darah terlalu tebal bisa berdampak buruk bagi kesehatan, karena bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit berbahaya seperti ginjal, stroke hingga serangan jantung yang pada akhirnya akan menyebabkan kematian.

Sindroma sindroma darah bisa disebabkan karena kurangnya trombosit yang berperan dalam proses pembekuan darah sehingga darah tetap menempel dan menjadi kental. Sindroma darah kental dapat dikenali oleh strain migrain yang sering. Biasanya terjadi karena suplai darah ke otak terganggu dan merupakan tanda pertama adanya stroke. Jika darahnya menebal, maka tindakan yang paling tepat adalah mengencerkan darah kembali. Prosesnya bisa dilakukan dengan menjalani terapi atau makan obat yang berfungsi menipiskan darah tebal. Berikut beberapa makanan yang bisa menipiskan darah tebal.

Jika Anda mengalami gejala kental darah maka Anda harus segera melakukan pengecekan ke dokter untuk mendapatkan diagnosa dan pengobatan yang benar dan optimal. Untuk memaksimalkan pengobatan Anda juga bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan yang bisa menipiskan darah kental. Berikut adalah beberapa makanan untuk menipiskan darah tebal:

1. Buah yang banyak mengandung vitamin K dan E serta buah-buahan yang mengandung Enzim Bromelain

Bagi Anda yang mengalami kondisi darah kental, konsumsi buah pengencer darah seperti nanas, tomat, manggis, anggur, kiwi dan jahe. Dipercaya bahwa buah ini mampu menipiskan darah secara alami dan efektif. Buah-buahan tersebut bisa dijadikan sebagai jus buah pengencer darah.

2. Cuka Apel

Salah satu jenis makanan atau minuman yang telah terbukti menipiskan darah tebal adalah cuka apel. Karena dalam cuka apel ini mengandung potassium yang mampu memecah lemak dan protein dalam darah. Konsumsi cuka apel juga dipercaya bisa menekan produksi hormon angiotensis II yang bisa menyebabkan penyempitan arteri.

3. Air Putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya mampu menipiskan darah kental. Dengan pemenuhan kandungan air dalam tubuh, bisa membantu menipiskan darah tebal secara alami. Konsumsi setidaknya 8 gelas air putih setiap hari, tak diragukan lagi darah tebal akan terselesaikan dengan baik.

4. Bawang putih

Ternyata tanaman yang sering digunakan sebagai bahan makanan ini mampu menipiskan darah kental. Banyak suplemen bawang putih yang dijual di pasaran untuk mengatasi kekentalan darah dalam tubuh. Namun, perawatan harus dilakukan agar konsumsi suplemen bawang putih berlebihan dapat menyebabkan interaksi dengan obat pengencer darah yang dapat menyebabkan pendarahan hebat.

Selain mengkonsumsi makanan di atas, penderita kekentalan darah juga bisa melakukan cara-cara berikut ini agar darah kental dapat kembali normal. Cara ini diketahui cukup efektif untuk mengencerkan darah yaitu sebagai berikut:

1. Hangatkan Tubuh

Jika koagulasi darah disebabkan oleh suhu dingin maka sebaiknya segera menghangatkan tubuh. Anda bisa mendekati perapian, pemanas, sweater, jaket atau makan dan minum hangat seperti wedang jahe atau coklat panas. Perlu Anda ketahui bahwa jika ada pembekuan darah sebaiknya tidak dilakukan karena pijatan pada akhirnya akan membuat penyakit ini lebih serius lagi. Sebaiknya gunakan gel hangat ke tubuh Anda sehingga tubuh menjadi hangat dan aliran darah menjadi lebih lancar.

2. Bekam

Nah cara lain yang bisa Anda gunakan sebagai media pengencer darah adalah dengan memar. Bekam akan berdarah kotor darah dan darah sehingga aliran darah akan menjadi lebih lancar. Saat ini ada banyak penyedia layanan bekam yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.

3. Hindari Makanan Yang Mengandung Zat Besi

Ketika lapisan darah terjadi, Anda sangat tidak dianjurkan untuk makan, minum atau mengkonsumsi suplemen yang mengandung zat besi. Darah akan menebal jika mendapat asupan zat besi.

Dengan demikian informasi tentang cara menipiskan darah tebal yang bisa Anda gunakan dengan aman. Berbagai jenis makanan sehat dan lezat bisa diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan yang menginspirasi nafsu makan Anda. Selain itu, anda juga diharuskan untuk mengkonsumsi obat herbal pengencer darah agar masalah darah kental dapat cepat teratasi. Untuk pengobantannya, kami merekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbukti mampu mengencerkan darah kental secara alami dalam waktu yang relatif singkat. Informasi selengkapnya mengenai khasiat QnC Jelly Gamat dalam mengatasi darah kental silahkan klik -> Obat Pengencer Darah Di Apotik

Baca juga:

Ciri Ciri Penyakit Pengentalan Darah
Penyebab Darah Kental
Sayuran Pengencer Darah Kental
Obat Kolesterol Di Apotik
Obat Tradisional Nyeri Leher dan Punggung

Makanan Sehat Untuk Penderita Kekentalan Darah

One thought on “Makanan Sehat Untuk Penderita Kekentalan Darah

  1. Pingback: 5 Tanaman Pengencer Darah Kental Alami Yang Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *