Manfaat Buah Delima Untuk Kolesterol

By | September 6, 2017

Manfaat Buah Delima Untuk Kolesterol

Manfaat Buah Delima Untuk Kolesterol – Selamat datang di website kami kali ini kami akan membahas tentang buah delima untuk kolesterol, benarkah bisa?

Manfaat Buah Delima Untuk Kolesterol

Bukan rahasia umum lagi bila kolesterol itu penyakit yang  bisa menyebabkan penyakit serius seperti stroke, dan penyakit jantung. Semakin tinggi kadar kolesterol jahat dalam darah semakin tinggi pula risiko untuk mengalami berbagai keluhan. Banyak yang menyebut bahwa faktor utama kolesterol adalah makanan yang kita konsumsi. Walau ada juga beberapa faktor lain yang menyebabkan seseorang terkena kolesterol tinggi.

Tapi ternyata ada beberapa buah dan sayur yang bisa membantu mengatasi kolesterol jahat, walau tidak secepat obat kimia tapi ini bisa membantu anda untuk mengurangi kadar kolesterol, salah satunya buah delima.

Buah dengan bentuk bulat sebesar jeruk ini banyak ditanam di kebun atau halaman rumah, maka dari itu tidak sedikit orang yang menganggap delima ini sebagai tanaman hias. Buah yang unik karena dagingnya berbentuk butiran-butiran kecil ini telah banyak dimanfaatkan oleh orang jaman dulu,

Buah bernama latin Punica granatum ini memiliki warna yang beragam yaitu, merah, putih, merah jambu, coklat kemerahan, hijau keunguan, hijau kekuningan serta ungu kehitaman.

Buah delima mengandung vitamin C, yang jumlahnya mencapai 17% kebutuhan harian per 100 g, vitamin K, E, B kompleks, potasium, mangan, fosfor, serta mineral lainnya. Serat pangan delima juga cukup tinggi dan terdapat pada bagian biji buahnya yang dapat dimakan.

Buah yang kurang populer ini ternyata memiliki banyak manfaat seperti, mencegah kanker, penyakit jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, menyehatkan kulit, mengendalikan berat badan, menyehatkan pencernaan, meredakan osteoarthritis, serta menurunkan kadar kolesterol.

Kebanyakan orang mengkonsumsi buah delima dengan cara dibuat jus, tapi masih jarang orang yang membuat jus sendiri kebanyakan orang memilih mengkonsumsi jus delima kemasan.

Penelitian yang dilakukan oleh National Academy of Sciences (Amerika Serikat) membuktikan bahwa jus delima dapat meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu mengurangi timbunan plak pada arteri. Ternyata kandungan antioksidan yang terkandung dalam buah delima tiga kali lebih banyak dibanding dengan buah anggur.

Dalam riset lain yang dilakukan di Israel, ternyata sari delima dapat menurunkan kadar kolseterol dan mencegah pembentukan plak baik pada pria maupun tikus percobaan. Kandungan antioksidan, serat pangan, serta nutrisi lain dalam delima yang berperan dalam manfaat ini.

Tak hanya itu fitosterol yang terdapat pada buah delima bermanfaat menghambat penyerapan kolesterol di usus, serta meningkatkan pengeluaran garam empedu yang terbuat dari bahan dasar kolesterol.

Sebuah penelitian di tahun 2004 menunjukan bahwa mengkonsumsi 50 ml jus delima selama tiga tahun mampu mengurangi kerusakan dipembuluh darah akibat kolesterol hampir 50%. Penumpukan kolesterol juga mampu ditekan.

Cara membuat jus delima

Bahan :

  • 1 buah delima
  • 240 ml air

Cara membuat :

  • Pertama, potong buah delima lalu rendam dalam mangkuk besar berisi air
  • Kemudian, pisahkan buah delima dari kulit dan selaputnya.
  • Setelah itu, masukan daging delima dan air ke dalam blender dan putar blender beberapa kali sampai bijinya hancur.
  • Saring jus delima dan konsumsilah jus delima setiap hari secara rutin.

Bagi anda yang ingin menurunkan kolesterol tanpa menunggu 3 tahun seperti menggunakan delima kami menyarankan menggunakan Obat herbal QnC Jelly Gamat yang telah terbukti khasiatnya dan tanpa efek samping karena bahan-bahan yang digunakan semuanya menggunakan bahan herbal. Untuk Informasi lebih lanjut klik -> Obat Kolesterol Di Apotik

Baca juga :

Cara Mencegah Kolesterol

Tips Menjaga Kadar Kolesterol

Khasiat Sawi Bagi Penderita Kolesterol

Atasi Kolesterol Dengan Konsumsi Wortel

Cara Membuat Jeruk Nipis Untuk Obat Kolesterol

Manfaat Buah Delima Untuk Kolesterol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *