Udang Picu Kolesterol Tinggi?

By | October 19, 2017

Udang Picu Kolesterol Tinggi?

Udang Picu Kolesterol Tinggi?

Udang Picu Kolesterol Tinggi? Untuk menjaga agar kolesterol tidak naik dan semakin tinggi, penderita kolesterol harus menjaga pola makannya. Bisa jadi yang mereka makan malah membuat kolesterol menjadi lebih tinggi dan akan berbahaya untuk kesehatan. Kita tau bahwa penderita kolesterol harus menjauhi makanan yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi seperti kuning telur yang memiliki kadar kolesterol sebesar 1234 mg kolesterol/ 100 gram kuning telur.

Penyakit kolesterol tinggi sendiri penyakit yang cukup bahaya sebab bisa menimbulkan penyakit-penyakit yang lebih serius seperti stroke, penyakit jantung, dan lainnya. Jika dahulu kolesterol tinggi identik dengan orang berusia lanjut namun tidak saat ini, tak sedikit anak muda yang menderita kolesterol tinggi kebanyakan disebabkan oleh pola makan yang tidak benar seperti terlalu sering mengkonsumsi junk food ditambah malasnya melakukan olahraga.

Untuk mengatasinya Anda bisa mengkonsumsi obat kolesterol yang aman dan ampuh. Namun tetap harus dibarengi dengan pola makan yang benar, hindari makanan pantangan kolesterol perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah yang bermanfaat untuk kolesterol.

Benarkah Udang Memicu Kolesterol Tinggi?

Hampir semua restoran seafood menyajikan makanan dengan bahan dasar udang, tak hanya enak udang juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Udang merupakan hewan yang tinggi akan protein, dalam satu ekor udang terdapat 29 gram protein ini tidak kalah dengan kandung yang ada dalam 3 ons dada ayam. Tak hanya protein udang juga mengandung vitamin B12, Fosforus, Krolin, serta Iodin dan mineral yang bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Namun sayang dibalik manfaat dan rasa lezatnya udang juga mempunyai bahaya untuk kesehatan. Dibanding dengan makanan seafood lainnya seperti ikan, cumi, atau yang lainnya udang ini memiliki kadar kolesterol yang paling tinggi. Dalam satu porsi atau sekitar 10 ons udang kukus terkandung 590 miligram kolesterol, dimana jumlah ini melebihi batas bahkan hampir dua kali lipat batas rekomendasi dari American Heart Association yang hanya 300 miligram per-harinya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Rockefeller University serta Harvard School of Public Health dan dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, sebenarnya udang tidak berdampak negatif terhadap profil lipoprotein individu yang sehat.

Menurut riset konsumsi udang tidak langsung meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) pada orang yang sehat. Risiko yang lebih tinggi justru ditemukan pada orang yang mengkonsumsi banyak kuning telur. Udang sebenarnya bisa menyehatkan jantung menurut para ahli asalkan dimasak dengan benar, hindari menggoreng udang atau memasaknya dengan krim, saus tinggi lemak ataupun mayonaise. Masak udang dengan cara dikukus atau dipanggang, namun bila kadar kolesterol Anda tinggi sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu.

Tak hanya menjaga pola makan untuk menghindari maupun menurunkan kadar kolesterol tinggi Anda harus rutin berolahraga, seperti melakukan aerobik, olahraga ini bagus untuk menurunkan kolesterol lakukan aerobik dalam sehari sebanyak 2 kali, atau bila Anda kurang suka olahraga aerobik Anda bisa menggantinya dengan melakukan olahraga, Jogging, Berlari, Bersepeda atau Berenang.

Untuk Anda yang sedang berjuang melawan kolesterol tinggi kami menyarankan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti Ampuh melawan kolesterol hingga tuntas serta obat herbal ini 100% menggunakan bahan dari alam jadi tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya bagi tubuh. Untuk informasi lebih lanjut klik -> Obat Kolesterol Di Apotik

Baca juga :

Tomat Bantu Atasi Kolesterol
Bahaya Kolesterol Tinggi
Buah Pereda Sakit Kepala
Cara Mengatasi Anggota Badan Susah Bergerak
Gejala Stroke

 

Udang Picu Kolesterol Tinggi?

2 thoughts on “Udang Picu Kolesterol Tinggi?

  1. Pingback: Manfaat Buah Pir Untuk Bantu Turunkan Kolesterol

  2. Pingback: Ternyata Sayuran Brokoli Bagus Untuk Kolesterol Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *